Cara Membuat Pupuk Bokashi

Bokashi pertama kali dipopulerkan di Jepang sebagai pupuk organik dan alami yang dapat dibuat dengan cepat dan efektif. terminologi Bokashi diekstrak dari istilah Jepang yang berarti perubahan terus-menerus. Sementara EM4 adalah jenis mikroorganisme pengurai untuk membuat pupuk Bokashi. EM4 dipopulerkan oleh Prof. Dr. Teruo Higa dari Jepang.

Proses pembangunan pupuk bokashi relatif lebih cepat dari kompos normal. Bokashi sedang mempersiapkan untuk dimanfaatkan sebagai pupuk dalam waktu 1-14 hari dari waktu yang cukup dibuat, tergantung pada recycleables cara menanam cabe hidroponik dalam botol dan teknik yang digunakan. Membuat Bokashi super mudah, dapat dilakukan di perkebunan atau tingkat rumah lebih besar. Berikut tahapan didefinisikan oleh kami.


Hal pertama yang harus pasti dilakukan untuk membuat pupuk Bokashi adalah menyiapkan mikroorganisme dekomposernya. Salah satu dekomposer paling populer Bokashi adalah EM4. solusi EM4 mengandung mikroorganisme terisolasi membusuk sampah organik dan alami dengan cepat secara khusus. Mikroorganisme dalam EM4 melibatkan bakteri fotosintetik, bakteri asam laktat (Lactobacillus sp), ragi dan actinomycetes.

EM4 dijual di pasar dengan cara air kental yang mencakup telah dikemas dalam berbagai ukuran. Untuk membuat pengurai Bokashi, kita cara menanam tomat hidroponik hanya mencairkan cairan dan mengkombinasikannya dengan recycleables Bokashi. Selain itu, kita juga bisa membuat mikroorganisme efektif cair (EM) itu sendiri. Di bawah ini adalah langkah-langkah. Membuat bahan berikutnya: pepaya dan pori-pori dan kulit 0,5 kg, 0,5 kg dari pori-pori dan kulit dan pisang, kulit dan nanas 0,5 kg, 0,25 kg biji kopi yang panjang segar, sayuran (kangkung / bayam) 0,25 kg, 1 kg gula dan jamur pita 5 butir.

Blend pepaya, nanas, pisang, buah dan sayuran dan biji kopi dan mash bahan dengan blender.
Masukkan bahan yang mungkin telah menabrak ember penutup yang ada. Kemudian tambahkan 1 liter air normal, ragi dan tape gula. Blend ringan sampai dikirim seragam. Maka Anda ember tutup erat, let adalah simbol 7 hari.

Setelah seminggu akan membentuk air darkish. Saring cairan, air disaring adalah obat mikroorganisme efektif (EM) yang sering digunakan sebagai pengurai pupuk Bokashi. Jaga hati-hati air di panci / wadah. solusi EM dapat dimanfaatkan selama 6 bulan, sebagai limbah yang dapat dimanfaatkan sebagai kompos.

0 Response to "Cara Membuat Pupuk Bokashi"

Post a Comment