Budidaya Padi Organik Semai Benih

Hal pertama yang harus dilakukan dalam budidaya padi organik dan alami adalah untuk menabur benih. Acara pertama adalah pemilihan bibit. Bermacam-macam ini bertujuan agar benih kita menanam benih yang benar-benar baik. benih padi yang digunakan untuk luasasn 200 blok meter benar-benar sebanyak setengah kilogram. Untuk review periksa apakah benih dapat dilakukan dengan menguji produk benih dalam air, mulai benih yang baik adalah cekungan benih, sedangkan benih yang mengapung adalah bibit yang buruk, biasanya biji yang mengapung adalah benih kosong atau bibit yang telah tumbuh.

Untuk memastikan bahwa tenggelam benih mulai benar-benar baik, kemudian kembali menguji-benih untuk memasukkannya ke dalam air minum yang telah diberi garam. Garam minum larutan air yang cukup untuk mengevaluasi benih adalah solusi sederhana yang, jika datang ke dalam telur, telur akan mengambang. awal bibit yang baik untuk digunakan sebagai benih adalah awal benih yang terendam dalam larutan. Benih yang mungkin telah diuji dan kemudian direndam dalam air selama 24 jam dan kemudian dikeringkan dan matang 3-4 hari tempat lembab sampai tunas keluar prospek dan kemudian berakar pada media tanah dan kemudian kompos sekitar sebanyak 10 kilogram. Setelah 7-12 hari usia bibit siap bibit tanaman padi yang ditanam.


Pengolahan lahan sawah untuk penanaman padi dilakukan dengan dibajak dan dicangkul. Biasanya dilakukan pembajakan minimal 2 kali yangkni kasar dan mantap, maka budidaya: pengelolaan lahan total bisa mencapai 2 - 3 hari. selasai Setelh, aliri dan media tanam hidroponik terbaik rendam dengan minum air sawah selama satu hari. Pastikan hari berikutnya yang mungkin telah penyemaian bibit siap untuk ditanam, yang telah mencapai era 7-12 hari, perlu diingat, cobalah penyemaian benih yang tidak melebihi usia 12 hari diberikan jika terlalu tua maka tanaman akan sulit untuk menyesuaikan diri dan tumbuh tempat baru (bidang) karena akarnya sudah terlalu besar.

Sebelum penanaman, lakukan pencaplakan (pembuatan ramuan spasi), jarak yang baik adalah jarak dalam perjanjian dengan metode SRI yang tidak terlalu kecil, biasanya 25 x dua puluh lima cm atau 30 30 cm. Membuat penanaman untuk menyisipkan satu biji di lubang tumbuh. Menanam akar tidak terlalau untuk dapat bergerak bebas Bias.

Beberapa hama yang sering merugikan tanaman padi termasuk burung beo, hama padi walang, wereng dan penyakit Ganjuran atau daun menguning. Bagaimana menangani biasanya secara manual ,, membuat orang-orangan cara bercocok tanam hidroponik di rumah sawah untuk ayam hama, penyemprotan dengan pestisida hayati seperti nanas, bawang putih dan kipait atau ubi, bersama dengan penyakit biasanya dengan mencabut dan membakar tanaamn sudah rusak oleh penyakit daun menguning. Untuk menghentikan penanaman harus dilakukan secara bersamaan sehingga infestasi dan penyakit tidak datang, pemanfaatan bibit yang sehat, pengaturan air minum yang baik, dan dengan melakukan memelihara sistem gizi cukup sehat dan vitamin sehingga kekebalan tinggi.

Beras mulai berbunga pada kelompok umur 2-3 bulan dan dapat dipanen setiap bulan rata-rata pada usia sekitar 3. 5 bulan sampai enam bulan, tergantung pada jenis dan varietas. Di atas lahan 200 meter persegi, untuk beras unsuccsefflull (3. 5 bulan) biasanya diperoleh dua kwintal gabah basah, setara dengan 1, 5 kuintal 90 kg gabah kering atau rami. Setelah dipanen, gabah bisa dijual segera, atau juga kering jauh sekitar 1-2 hari dan kemudian dijual, atau setelah dikeringkan hemp digiling dijual sebagai baru atau untuk dikonsumsi sebagian.

0 Response to "Budidaya Padi Organik Semai Benih"

Post a Comment